Moderator Webinar Hardiknas Bersama Koco School Academy

MODERATOR TALKSHOW YANG BAGUS DI INDONESIA
Klik tautan untuk menonton video selengkapnya : https://www.youtube.com/live/4iXbxNW8GXc?feature=share

Sebagai orang yang sangat percaya pada potensi transformatif pendidikan, Sara Neyrhiza berkesempatan menjadi moderator webinar yang menggugah pikiran berjudul "Maknai Hari Pendidikan Nasional dengan Bangun Keterampilan Guru Hebat Era Digital" Aacara yang diadakan oleh Koco Academy pada hari Jumat, 19 Mei 2023,  bertujuan untuk memberdayakan para pendidik dengan alat dan wawasan yang dibutuhkan untuk berkembang di era digital. 


Fatima Kamila, Learning Desgner di TimeZone Indonesia, memulai sesi dengan menyoroti pentingnya merangkul perangkat digital dalam pendidikan. Dia berbagi wawasan berharga tentang bagaimana teknologi dapat meningkatkan keterlibatan siswa, serta penguasaan terhadap bahasa asing.


Angga Liberty, Managing Director Look Media, menjelaskan mengenai peran literasi media di era digital. Dia menekankan pentingnya membekali siswa dengan keterampilan berpikir kritis untuk menavigasi lanskap informasi yang luas. Angga membagikan strategi praktis bagi para pendidik untuk mempromosikan literasi media di kalangan siswa mereka dan menumbuhkan pembelajaran yang interaktif.


Melalui webinar tersebut, ada beberapa hal menarik yang harus diperhatikan :

1. Merangkul Teknologi: Pendidik harus merangkul teknologi digital untuk meningkatkan pengalaman belajar siswa dan menumbuhkan lingkungan kelas yang kolaboratif dan interaktif.

2. Personalisasi Pembelajaran: Teknologi memungkinkan pengalaman belajar yang dipersonalisasi, memenuhi kebutuhan dan minat masing-masing siswa, dan mendorong keterlibatan aktif.

3. Menumbuhkan Literasi Media: Guru memainkan peran penting dalam menumbuhkan literasi media di kalangan siswa, memberdayakan mereka untuk menganalisis dan mengevaluasi sumber informasi secara kritis di era digital.

4. Meningkatkan semangat untuk belajar bahasa asing terutama bahasa Inggris, agar dapat mengakses beragam referensi di internet.