Seminar Public Speaking Jambore PKK Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara

 seminar public speaking kader pkk malinau kalimantan utara



seminar public speaking kader pkk malinau kalimantan utara



seminar public speaking kader pkk malinau kalimantan utara


Dalam peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-51, Pemerintah Kabupaten Malinau menyelenggarakan seminar public speaking pada tanggal 2 Oktober 2023. Acara ini mendapat sambutan hangat dari para peserta kader PKK yang bersemangat untuk mengembangkan keterampilan berbicara, dengan menggandeng Sara Neyrhiza, Direktur Speaking ID sebagai fasilitator. 


Seminar ini bertujuan untuk memberikan kader PKK keterampilan berbicara yang lebih baik agar mereka dapat menjadi komunikator yang efektif dalam menyampaikan pesan-pesan penting kepada masyarakat. Dengan tema "Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh," acara ini menekankan pentingnya peran keluarga dalam pembangunan dan kemajuan negara.


(Ibu Maylenty Wempi selaku Ibu Bupati Malinau dan Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Malinau menjelaskan, "Kader PKK memiliki peran strategis dalam membangun keluarga yang sejahtera dan tangguh. Seminar ini memberikan peserta tips praktis untuk menjadi public speaker yang lebih percaya diri dan efektif dalam menyampaikan pesan-pesan penting kepada audiens serta mencapai tujuan peran kader PKK dalam mengedukasi dan memberdayakan masyarakat."


Selama seminar, Sara Neyrhiza mengajak para peserta untuk aktif praktik untuk mendorong pembelajaran kolaboratif antar peserta. Peserta seminar juga diajarkan tentang cara menyampaikan pesan dengan jelas, memikat audiens, dan memotivasi perubahan positif dalam masyarakat sehingga lebih relevan dan praktis dengan kebutuhan peserta kader PKK Malinau.