Final Duta Rupiah Tahun 2023



Bank Indonesia menggelar acara Final Duta Rupiah Tahun 2023 pada tanggal 18 Oktober 2023 di Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Solo. Acara ini merupakan acara lanjutan tahap penentuan juara dalam kompetisi Duta Rupiah yang menguji pemahaman para finalis dalam peran mereka sebagai Duta Rupiah.


Dalam menentukan Duta Rupiah tahun 2023 ini, Bank Indonesia memilih Sara Neyrhiza, Direktur SPEAKING.id, sebagai salah satu juri dalam kompetisi ini yang menilai terkait public speaking para finalis. Sara Neyrhiza, memiliki tugas untuk memberikan penilaian yang komprehensif terhadap penampilan finalis dalam berbicara di depan umum.



Kompetisi ini bukan hanya sebuah ujian kemampuan berbicara, tetapi juga kesempatan bagi para finalis untuk memahami peran mereka dalam mewujudkan Cinta,  Bangga, Paham Rupiah kepada masyarakat. Dengan berbalut kain batik, para finalis tampil secara maksimal dan memukau dalam menjawab pertanyaan dengan jelas dan meyakinkan.


Sara Neyrhiza, sebagai salah satu juri, memberikan umpan balik yang berharga kepada para finalis untuk membantu mereka tumbuh dan berkembang dalam kemampuan berbicara di depan umum. Ini adalah langkah penting dalam mendukung perkembangan para finalis sebagai duta Rupiah yang handal dan kompeten.