Pelatihan Public Speaking Untuk Advokasi Kebijakan Kota/Kabupaten Layak Anak

 




Anak mempunyai peranan yang cukup penting yaitu sebagai pelaksana pembangunan masa depan. Di mana jika suatu negara menciptakan anak yang berkualitas tinggi di masa depan, proses pembangunan bangsa akan berjalan lancar pada masa yang akan datang. Perlindungan bagi anak dilakukan agar terjaminnya pertumbuhan dan perkembangan anak. kemudian perlindungan anak juga dilakukan agar mendapatkan perlakuan yang adil dan tidak merasa dirugikan dalam mendapatkan hak nya. 


Yayasan Kepedulian untuk Anak (Yayasan KAKAK) adalah sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang bergerak dalam isu perlindungan anak. Sebagai salah satu usaha untuk meningkatkan kompetensi anak- anak di wilayah Surakarta, Sukoharjo, Karanganyar dan Sragen, Yayasan Kakak mengadakan Pelatihan Public Speaking Untuk Advokasi Kebijakan Kota/Kabupaten Layak Anak pada 8 Oktober 2022 bertempat di Hotel Amrani Syariah. Acara ini menghadirkan Sara Neyrhiza selaku Direktur Speaking.id untuk menyampaikan materi mengenai public speaking efektif dalam advokasi. Kegiatan ini berlangsung sangat interaktif dengan para peserta dari Forum Anak Se-Soloraya. 


Melalui acara ini, harapannya para peserta dapat mempraktikan public speaking dalam kebijakan kota/kabupaten layak anak dengan tepat terutama di saat melakukan sosialisasi dan advokasi dengan para pemangku kebijakan.