Webinar Koco Schools Academy 2021

SARA NEYRHIZA MODERATOR WEBINAR KOCO SCHOOLS


Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengubah Ujian Nasional menjadi Asesmen Nasional. Salah satu pengukuran yang digunakan adalah Asesmen Kompetensi Minimum yang mengukur kemampuan siswa dari aspek literasi bahasa, literasi numeris dan sains. Dengan kebijakan ini, salah satu penentu kesuksesannya adalah tingkat kompetensi guru di sekolah. Lantas, apa yang harus dilakukan guru dan sekolah dalam menghadapi Asesmen Kompetensi Minimum?


Koco Schools Indonesia, sebuah Learning Management System mengadakan sebuah event bertajuk Koco Schools Academy 2021. Acara yang berlangsung salama 3 hari ini menghadirkan 5 orang ekspert dan praktisi pendidikan.


Sara Neyrhiza menjadi moderator dalam sesi pertama Koco Schools Academy yang didakan pada Selasa 21 Desember 2021 yang membahas mengenai "Pentingnya Akselerasi Kompetensi Guru dalam Menghadapi AKM untuk Meningkatkan Skor PISA". Dalam webinar ini hadir sebagai pembicara Indra Charismiaji ( Praktisi Pendidikan), Ulfah Alifia ( Peneliti) dan Faisal Abdullah (Managing Director Koco Schools). Selengkapnya bisa diakses pada video di bawah ini.