Webinar Bersama AIESEC Universitas Sebelas Maret (UNS)

 



AIESEC Universitas Sebelas Maret (UNS) mengadakan program Impact Circle 7.0, sebuah platform yang memungkinkan pemuda untuk terlibat, berkontribusi, berdiskusi, meningkatkan kesadaran, dan memperkaya pengetahuan mereka tentang topik-topik terkait Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG).


Impact Circle 7.0 yang dilaksanakan pada 12 Mei 2024 menyediakan serangkaian sesi yang bertujuan untuk mendiskusikan isu-isu yang relevan dengan SDG dan menghadirkan pembicara ahli dalam bidangnya. Salah satu sesi yang diadakan adalah Deliver Material session, di mana para pembicara menyampaikan topik yang telah dipersiapkan.


Sara Neyrhiza Direktur SPEAKING.id hadir sebagai salah satu pembicara yang menyampaikan mengenai "Pentingya Literasi bagi Pendidikan". Beberapa fokus poin yang dijelaskan antara lain :

  • Situasi pendidikan saat ini di Indonesia dan urgensi pendidikan berkualitas dalam menghadapi Society 5.0.
  • Menyoroti peran penting literasi sebagai kriteria utama pendidikan berkualitas untuk mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG).
  • Membahas strategi efektif dalam mempromosikan literasi yang inklusif dan dapat diakses oleh semua lapisan masyarakat.
  • Memberikan edukasi dan ruang diskusi terkait hambatan umum dalam pengembangan literasi, termasuk faktor sosial ekonomi, budaya, dan ketimpangan pendidikan.