Pelatihan Public Speaking untuk Relawan Mafindo


PELATIHAN PUBLIC SPEAKING ONLINE


Dalam upaya meningkatkan keterampilan berbicara di depan umum bagi para relawan Mafindo yang antusias dalam upacara fact checiking dan literasi digital, Mafindo, organisasi masyarakat anti hoaks, menyelenggarakan pelatihan Public Speaking. Acara ini dihadiri oleh ratusan relawan yang bersemangat untuk mengembangkan kemampuan komunikasi yang efektif dan kuat.


Acara pelatihan ini diadakan secara daring melalui platform Zoom pada tanggal 22 Juli 2023. Pelatihan ini menghadirkan Sara Neyrhiza, seorang trainer berpengalaman dalam bidang public speaking, untuk memberikan wawasan dan teknik bagi para relawan Mafindo.


Sara Neyrhiza, memberikan pengetahuan yang berharga tentang cara menciptakan storytelling yang menarik untuk presentasi. Melalui storytelling yang kuat, pesan yang disampaikan oleh para relawan dapat lebih mudah dipahami dan mengena di hati audiens.


Selain itu, pelatihan ini juga mencakup teknik berbicara dengan penuh daya tarik, memperkuat pesan yang ingin disampaikan. Para relawan diberikan panduan tentang bagaimana mengelola penampilan diri, bahasa tubuh yang meyakinkan, dan kiat untuk mengatasi kegugupan ketika berbicara di depan publik.


Tidak hanya itu, Sara Neyrhiza juga memberikan tips tentang desain slide presentasi yang efektif, sehingga pesan yang disampaikan dapat disajikan dengan lebih visual dan menarik bagi audiens.


Acara pelatihan Public Speaking ini merupakan langkah nyata dari Mafindo dalam mendukung para relawan dalam berkontribusi positif untuk masyarakat. Dengan kemampuan public speaking yang terasah, para relawan diharapkan dapat memberikan dampak positif yang lebih luas dalam upaya penyebaran informasi yang akurat dan penanggulangan berita hoaks.